Belajar Kota Cerdas, Kadiskominfo Mura Ikuti Pameran IISMEX

IST Diskominfo Mura - Kadiskominfo Mura saat menghadiri pameran bersama jajarannya, Kamis (18/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya Bimo Santoso bersama jajarannya, menghadiri pameran Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX), Kamis (18/72019).

Kegiatan Pameran dan Forum yang diselenggarakan di Jakarta,  dihadiri para peserta IISMEX 2019 serta narasumber seperti Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan yang lainnya.

Kadis Kominfo SP Mura, Bimo Santoso mengatakan, pameran IISMEX 2019 memberi gambaran kepada Murung Raya. Karena itu Pemkab Murung Raya harus mulai melakukan persiapan dalam mengimplementasi Program Kota Cerdas, sebagai langkah awal memulai kota cerdas.

“Yakni dengan menyusun Masterplan Smart City dan peningkatan kualitas SDM bidang Teknologi Informasi. Karena di Tahun 2019 ini kita mulai membangun infrastruktur IT dengan pemasangan Fiber Optik serta membuat Masterplan Smart City,”ungkap Bimo dalam rilisnya Kamis (18/7/2019).

Sementara itu pada kegiatan tersebut narasumber IISMEX mengungkapkan, bahwa setiap daerah memiliki permasalahan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Namun kota cerdas akan selalu memiliki makna yang sama, jika di memaknai kota cerdas tidak dengan teknologi-teknologi yang digunakan.

“Karena itu kota cerdas harus dimaknai dengan kata “Cerdas”, yaitu cerdas masyarakatnya dan cerdas dalam cara menyelesaikan bidang permasalahannya,”ujarnya. (an/hm)