Bandar Sabu Desa Ugang Sayu Dibekuk Polisi

Tersangka saat digerebek di rumahnya, Selasa (2/7/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com– Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres  Barito Selatan (Barsel) berhasil meringkus seorang bandar narkoba jenis sabu berinisial MT (36). Pelaku ini ditangkap di kediamannya Desa Ugang Sayu Jalan Ampah – Muara Teweh KM. 21, RT. 04 RW 02 Kecamatan Gunung Bintang Awai Barsel, Selasa (2/7/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Dari tangan pelaku ini diamankan barang bukti (barbuk) sebanyak 19  paket sabu dengan berat kotor 7.82 gram.

“Dari rumahnya juga disita barang bukti satu buah dompet warna hijau, 1 buah timbangan digital, 1 buah sedotan, 1 buah pipet kaca, 1 buah sepatu wanita warna biru serta 19 paket dengan berat kotor sekira 7.82 gram,” kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasat Narkoba IPTU Sanip SH kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di Desa Ugang Sayu sering terjadi peredaran Narkotika jenis sabu.

Setelah dipastikan kebenaran informasi, anggota bersama unit Buser  Polres Barsel melakukan  penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku.

“Penggeledahan di saksikan ketua RT dan ketua RW setempat hingga akhirnya  ditemukan barang bukti berupa sabu yang di simpan di dalam dompet warna hijau di masukan dalam sepatu perempuan dan di taruh dalam rak sepatu yang baru di ambil dari Ampah, rencananya akan di jual di daerah patas,”ungkapnya.

Ketika diperiksa lanjut dia, pelaku mengenal barang haram berupa sabu sejak Sekolah SMA  dan saat ini  kadang  menggunakannya saat menjalankan aktifitas kerja, karena  selalu tahan dan tidak cepat lelah.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah di amankan di Polres Barsel, dan atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 112 Ayat (2) dan atau pasal 114 Ayat (2) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkasnya. (rif)