Arton Dohong Nahkodai DPD PDIP Kalteng

Tiga Pengurus DPD PDIP Kalteng saat terpilih, Rabu (17/7/2019).

PALANGKA RAYA,  KaltengEkspres.com – Hasil rapat kerja (Raker) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama beberapa hari belakangan ini, akhirnya membuahkan hasil dengan terpilihnya Arton S Dohong sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng, dan Sekretarisnya, Sigit K Yunianto serta Bendahara Wiyanto, Rabu (17/7/2019).

Sementara, Dewan Pertimbangan dijabat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Atu Narang. dan Duwel Rawing.

Sebelumnya, ada sejumlah nama yang digadang-gadangkan sebagai calon Ketua DPD PDIP. yaitu R Atu Narang (Ketua DPRD Kalteng), Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng), dan Willy M Yoseph (Anggota DPR RI terpilih).

Terpilihnya mantan Bupati Gunung Mas ini sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah merupakan sesuatu yang tak terduga dan dikira-kira sebelumnya. Pasalnya, tak ada nama Arton dalam kandidat kuat ketua DPD PDI Perjuangan tersebut sebelumnya.

Dewan Pertimbangan Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng mengatakan, dirinya bersyukur atas selesainya Raker DPD PDI Perjuangan.

“Kita selaku kader, siapapun yang menjadi Ketua DPD PDIP,  kita tetap solid, mendukung serta menghormati hasil keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, dan kita tinggal bekerja lagi melaksanakan tugas yang perintahkan oleh partai”, ucapnya.

Masuknya dirinya sebagai pengurus partai,lanjut dia, sebagai kader dirinya siap menjamkan tugas yang dipercayakan oleh partai. Bahkan di Eksekutif pun tetap berjalan seperti biasa melayani masyarakat. (ed)