Aparatur Desa Diimbau Turut Awasi Kebakaran di Desanya

Camat Murung Banjang Jalin

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kecamatan Murung mengimbau aparatur desa untuk turut mengawasi kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desanya agar dilakukan penanggulangan sejak dini. Hal ini guna mencegah tidak terjadinya kebakaran besar di wilayah Kecamatan Murung. Imbauan ini diungkapkan Camat Murung Banjang Jalin.

“Selama kemarau, kita mengimbau aparatur desa dan masyarakat untuk mengawasi kejadian karhutla di desanya masing-masing. Supaya kejadian karhutla cepat ditanggulangi,”ungkapnya Selasa (23/7/2019).

Banjang menjelaskan, selama kemarau ini sejumlah daerah rawan terjadi kebakaran. Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak, tidak hanya dari tingkat kabupaten, kecamatan saja yang harus stanbay melakukan penanggulangan melainkan juga aparatur desa harus terlibat.

“Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak yang terlibat. Terutama aparatur di desa dan masyarakat. Khususnya dalam mengawasi kejadian karhutla di daerahnya. Jangan hanya tinggal diam membiarkan peristiwa itu terjadi, karena dampaknya jika kebakaran meluas tentu semua yang dirugikan,”tandasnya. (an/hm)