37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Tim gabungan saat melaksanakan giat razia penyakit masyarakat Sabtu (21/7/2019) malam.

SAMPIT, KaltengEkspres.com  – Tim gabungan yang terdiri-dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), TNI dan Polres Kotim, menggelar razia disejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) dan barak di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Sabtu (20/7/2019) malam.

Dari giat ini anggota berhasil menjaring 37 orang muda-mudi yang tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP), dan satu pasangan mesum.

Kasatpol PP Kotim, Drs HM Fuad Sidiq mengatakan, operasi gabungan tersebut melibatkan sejumlah instansi terkait. Tujuannya untuk menciptakan kenyamanan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam operasi ini, tim berhasil menjaring 37 muda-mudi karena tidak memiliki KTP. Kemudian satu pasangan bukan suami istri di salah satu barak atau rumah kontrakan di kawasan Baamang. Semuanya kita gelandang ke Kantor Satpol PP Kotim untuk dimintai keterangan dan diberi pembinaan,”ungkapnya Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, usai diberi pembinaan dan penyuluhan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kotim, pasangan tersebut lalu diserahkan kepada Dinas Sosial Kotim guna dibina lebih lanjut.

“Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada muda-mudi yang terjaring agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Karena kita tak segan-segan bertindak tegas di lapangan. Lantaran dari 37 muda-mudi yang terjaring ini, rata-rata merupakan pemain lama yang sebelumnya juga sempat diamankan di Kantor Satpol PP Kotim,”ujarnya. (ar/hm)