Wow..Gubernur Siapkan Hadiah Sebesar Rp 1,5 Miliar Bagi Pemenang FBIM

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –  Melihat antusias para peserta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang digelar 17 – 22 Juni 2019 dengan 22 jenis perlombaan seni dan budaya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyediakan hadiah yang tidak tanggung-tanggung untuk para pemenang FBIM Kalteng, yakni sebesar Rp1,5 Miliar.

Hal ini diungkapkan pada saat membuka dan melepas Pawai Budaya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangakian HUT Provinsi Kalteng ke 62, di Bundaran Besar Palangka Raya,  Selasa (18/6/2019).

Kalau sebelumnya pada acara pembukaan FBIM, Senin (17/6/2019) malam di Taman Budaya, Gubernur sempat menyebut akan memberikan hadiah sebesar Rp500 juta kepada para pemenang FBIM.

Kali ini dengan berbagai pertimbangan dan melihat kemampuan anggaran daerah, serta mengingat Kalimantan Tengah ini besar dan kaya serta memiliki kekayaan adat dan kebudayaan yang luar biasa menarik,  sehingga perlu didukung bersama.

“HUT Kalteng ke 62 ini harus kita meriahkan bersama, supaya para peserta FBIM tahun mendatang semakin semangat mengembangkan kebudayaan dan pasertanya akan semakin bertambah,” ujar Gubernur dengan semangat.

Atas nama pemerintah provinsi Kalteng, lanjut Gubernur, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi terselanggaranya pekan FBIM ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun kebersamaan dan membuat kita terus mengenal adat dan budaya Kalimantan Tengah yang kaya ini. Bahkan tidak hanya kebudayaan Kalteng,  tapi juga menampilkan kebudayaan seluruh Nusantara pada FBIM ini. (ed/adv)