Tersengat Listrik, Satu Warga Tewas Tiga Kritis

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tragis nasib yang dialami Rusdiansyah. Pria ini tewas mengenaskan, akibat tersengat listrik PLN saat memindahkan baliho di depan Depo Sampah Mini Sehati II Jalan Sampurna Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (12/6/2019).

Sementara tiga orang temannya  bernama Kardiansyah, Marsyain, dan Sawijo kritis sehingga harus dilarikan ke RSUD Murjani Sampit karena mengalami luka bakar.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban bersama tiga orang temannya berniat hendak memindahkan baliho yang dipasang di kawasan setempat.

Ketika hendak memindahkan, tak sengaja bagian atas baliho bersentuhan dengan kabel jaringan listrik tegangan tinggi yang luka. Sontak keempat korban langsung kesetrum dan terkapar. Seusai kejadian korban langsung meninggal dunia.

Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, korban yang tersengat listrik tersebut berjumlah empat orang. Satu meninggal sedangkan tiga orang lainnya kritis.

“Saat ini korban kritis masih dirawat di rumah sakit. Para korban ini bekerja memindahkan tiang baleho yang berada di sebelah barat ke sebelah timur,”ungkapnya Rabu (12/6/2019). (ar/hm)