Adu Kuat, Pikap Bermuatan Pertalite Hangus Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan terjadi antara dua mobil pikap Suzuki Grand Max di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Desa Bejarum, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (19/6/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu pikap yang bermuatan sayuran dan 10 buah jeriken pertalite hangus terbakar.

Sedangkan satu pikap lainnya bermuatan anak ayam hanya mengalami rusak dibagian kabin depan yang turut terbakar.

Dari peristiwa ini satu orang penumpang harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit akibat luka bakar di bagian tangan dan kakinya.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani pihaknya.

“Tidak ada korban jiwa, hanya satu orang mengalami luka bakar dibagian tangan dan kaki. Korban tersebut telah dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan,” ungkapnya Rabu (19/6/2019).

Ia menjelaskan, peristiwa ini terjadi saat pikap grand max DA 9431 LD yang dikendarai oleh Andrea dan Choir, mengangkut anak ayam dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Ketika melintasi tikungan Jalan Tjilik Riwut Km 21, tiba-tiba datang sebuah pikap Grand Nax hitam AD 1788 UT yang dikendarai oleh Lambok dan Rosinta mengangkut sayuran dan 10 buah jeriken pertalite dari Sampit menuju Palangka Raya yang masuk ke jalur berlawanan. Sehingga membuat kedua kendaraan saling bertabrakan. (ar/hm)