Terjatuh ke Sungai, Pemuda Kapuas Tewas Tenggelam

Warga saat mengevakuasi jasad korban seusai ditemukan Rabu (5/6).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami Muhammad Hadavi (21). Pemuda ini tewas tenggelam usai terjatuh di samping Pelabuhan Feri Penyeberangan di Desa Sare Pulau RT 01 Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Rabu (5/6/2019), sekitar pukul 10.20 WIB.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban hendak naik feri penyeberangan di pelabuhan feri setempat. Ketika berada di samping pelabuhan feri, korban yang diduga tak bisa berenang ini terpeleset jatuh ke sungai hingga akhirnya tenggelam. Kejadian ini langsung dilaporkan kepetugas terkait.

Menerima laporan ini, tim gabungan langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian. Akhirnya sekitar pukul 11.45 WIB, jasad korban ditemukan sudah tak bernyawa tak jauh dari lokasi ia tenggelam.

Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian itu dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 10.52 WIB. Menindaklanjuti laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian.

“Usai dilakukan pencarian kurang lebih setengah jam, akhirnya jasad korban ditemukan sudah tak bernyawa di dalam air anak sungai kapuas, tak jauh dari lokasi tenggelam. Usai ditemukan jasad korban langsung dibawa ke RSUD dr Soemarno Kapuas untuk dilakukan visum,”ungkapnya Rabu (5/6). ( as/hm)