Tabrak Belakang Truk, Pemuda Katingan Tewas Terkapar

Petugas kepolisian saat bersiap mengevakuasi jasad korban, Jumat (21/6/2019) tadi pagi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Nasib naas dialami seorang pemuda yang juga berstatus mahasiswa berinisial UR. Warga RT 2 Desa Samba Katung Kabupaten Katingan tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak belakang truk di Jalan RTA Milono tepatnya di depan Bnegkel 99 Motor Kelurahan Langkai, Jumat (21/6/2019) dini hari.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto mengatakan, peristiwa naas ini terjadi berawal saat korban mengendarai sepeda motor di ruas jalan setempat, sekitar pukul 03.30 WIB.

Diduga saat itu korban mengendarai dengan kecepatan tinggi, kemudian tak sempat mengerem saat ada truk yang berbelok di depannya. Sehingga terjadi tabrakan.

“Seusai menabrak belakang truk ini, korban mengalami luka pendarahan dibagian dalam, yakni dibagian kepala memar, bengkak dan robek, rahang memar, bengkak, bahu kiri serta pergelangan tangan kiri dan kanan. Sehingga membuat ia meninggal dunia di tempat,”ungkap Hardiyanto kepada awak media, Jumat (21/6/2019).

Kejadian tersebut lanjut dia, telah ditangani pihaknya dengan melakukan olah TKP, kemudian memintai keterangan saksi dan mengevakuasi korban ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Sementara kendaraan telah diamankan di Kantor Satlantas Polresta Palangka Raya.

“Intinya kejadian ini lakatunggal, karena korban menabrak belakang truk,”tandasnya. (as/hm)