Sekda Minta Satpol PP Sapu Bersih Peredaran Miras di Kobar

Sekda Kobar Suyanto saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto meminta agar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar menindak tegas oknum penjual minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Kobar. Hal ini dikarenakan peredarannya kembali mulai marak.

“Dalam waktu dekat ini kami segera memerintahkan Satpol PP Kobar untuk menindak tegas peredaran miras.  Lantaran dampaknya sangat meresahkan masyarakat,”kata Suyanto kepada awak media, Senin (4/6/2019).

Karena itu kepada masyarakat lanjut dia, dirinya mengharapkan agar ikut membantu memberikan informasi terkait peredaran miras ini, sehingga anggota Satpol PP Kobar bisa bergerak cepat memberantas peredaran minuman haram tersebut.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberantas peredaran miras ini. Tak bisa sepenuhnya berharap pada petugas Satpol PP saja. Peran yang dibutuhkan itu terutama dalam memberikan informasi terkait peredarannya,”ujarnya.

Suyanto menambahkan, bahwa peredaran miras ini sendiri dianggap sudah sangat meresahkan. Karena beberapa kali ditemukan justru kaum remaja dan masih pelajar yang mengkonsumsi. (yus)