Polres Kotim Bekuk Pengedar 101 Gram Sabu

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse  Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) membekuk seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HS alias Jontrik. Warga Ketapang ini ditangkap di Jalan Nyai Enat Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim, Senin (17/6/2019). Dari tangan pelaku diamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 101.gram

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan ,penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya. Menerima informasi ini, anggotanya langsung bergerak melakukan penyelidikan, dan  berhasil meringkus pelaku di Jalan Nyai Enat. Usai ditangkap pelaku kemudian digelandang ke kediamannya. Ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya, anggota menemukan 101 gram sabu.

“Tersangka yang kita tangkap ini merupakan pengedar. Dari tangannya anggota mengamankan barbuk sabu seberat 101 gram. Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap jaringannya,”ungkap Rommel kepada awak media saat menggelar konferensi pers di Mapolres Kotim Selasa (18/6/2019).

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 112 atau 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Sementara itu dari keterangn tersangka HS dia hanya kurir pengantar barang tersebut kepada pemesannya.  Barang tersebut menurutnyamilik salah seorang warga Sampit yang saat ini masih diselidiki anggota Polres setempat. (ko)