Pengendara Diimbau Perhatikan Keselamatan Saat Mudik

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Mulai terjadinya kepadatan pengendara yang mudik lebaran di sejumlah ruas jalan baik dalam maupun luar Kota Palangka Raya, turut menjadi perhatian Polisi Sektor (Polsek) Sebangau.  Kapolsek Sebangau Ipda Yusup Priyo mengimbau masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya agar mengutamakan kehati-hatian saat mengendarai kendaraannya di jalan raya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran agar selalu memperhatikan keselamatan di jalan,” kata Ipda Yusup Priyo Sabtu (1/6/2019).

Untuk menjaga keselamatan saat berada di jalan tersebut lanjut dia, dengan cara mengecek kondisi kendaraan yang digunakan untuk mudik. Kemudian, mencari informasi melalui media online, Pospam dan Pos Pelayanan Lebaran yang berada di sepanjang jalur mudik. Yang tujuannya untuk mengetahui situasi terkini jalur mudik yang hendak dituju.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat mickro sleep atau kelelahan, para pemudik bisa berhenti di rest area yang berada di Pospam dan Pelayanan Ops Ketupat Telabang.

“Jika kelelahan, bisa beristrirahat di rest area yang ada di Pospam  dan pelayanan Ops Ketupat Telabang, hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat micro sleep atau dikenal dengan kelelahan saat mengemudi dan memgendara,” tandasnya. (jkn)