Pemkab Mura Bakal Gelar Mediasi Terkait Penyegelan SMP-2 Satap

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura), bakal menggelar mediasi terhadap kasus penyegelan SMP-2 Satu Atap di Murung. Pasalnya, hingga kini kasus penyegelan SMP 2 Satap Murung tersebut belum terselesaikan. Ini berimbas pada minimnya minat siswa baru mendaftar di sekolah tersebut.

Menyikapi ini, Wakil Bupati Mura Rejikinnor mengatakan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, yakni Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Mura untuk menyelesaikan masalah ini. Sehingga tak berlarut-larut dibiarkan begitu saja.

“Intinya permasalahan ini sudah ditangani Dikbud Mura. Kita berharap mereka bisa cepat meyelesaikannya, agar sekolah setempat bisa beraktivitas lagi,”ungkap Rejikinnor.

Terpisah Sekretaris Dikbud Mura Aprianto ketika dikonfirmasi, membenarkan, bahwa pihaknya telah menangani permassalahan tersebut. Rencananya dalam waktu dekat kata dia, pihaknya akan melakukan mediasi dengan pihak yang melakukan penyegelan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut supaya sekolah bisa kembali beraktivitas seperti biasa. (an/hm)