Pemkab Kobar Berikan Bantuan Korban Banjir Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat memberikan bantuan bagi korban banjir  berjumlah sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Kumai Hilir dan 27 KK di Desa Sei Kapitan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah, Sabtu (15/6/2019). Bantuan yang diberikan ini berupa beras, tikar dan lain-lainnya.

Wabup mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada para korban, sesuai dengan arahan Bupati bahwa korban banjir yang dialami warga di Kecamatan Kumai tepatnya di Kelurahan Kumai Hilir dan Sungai Kapitan  wajib diberikan bantuan. Bantuan ini diberikan kepada masing-masing KK yang terkena musibah.

“Alhamdulillah kondisi air mulai surut dan aktivitas korban banjir sudah terlihat lagi, hal ini tidak lepas dari peram TNI, BPBD dan warga yang bahu-membahu memperbaiki drainase kemudian membuat draenase baru sehingga air bisa mengalir dengan cepat,” kata Ahmadi kepada awak media seusai menyerahkan bantuan.

Kedepan lanjut dia, Pemkab Kobar akan melakukan pemetaan arus sungai di beberapa wilayah. Sehingga jika terjadi hujan yang terus menerus, aliran sungai bisa lancar tak membuat banjir pemukiman warga lagi.

Sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi  di dua desa setempat, sejak Rabu (12/6) malam hingga Jumat (14/6). Tercatat ada sekitar  76 KK di Kelurahan Kumai Hilir dan 27 KK di Desa Sei Kapitan yang terkena dampak.  (yus)