Pemkab Kobar Apresiasi Pemberantasan Rokok Illegal

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi kinerja Bea Cukai Pangkalan Bun dalam memberantas peredaran rokok illegal di wilayah Kobar, dan sekitarnya.

Apresiasi ini diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah kepada awak media, seusai memusnahkan barang bukti (barbuk) rokok illegal, di halaman Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Rabu (26/6/2019).

Ahmadi mengatakan, Pemkab Kobar sangat mendukung langkah Bea Cukai dalam memberantas peredaran barang illegal ini. Sehingga upaya penyelundupan rokok illegal tidak bercukai masuk ke wilayah Kobar dan sekitarnya bisa digagalkan.

“Kita berharap ke depan, pendapatan dari dana perimbangan bea cukai rokok ini semakin meningkat, karena pada tahun 2018 lalu kita berhasil meraih berkisar di angka Rp 1,3 miliar, mudah-mudahan di tahun ini bertambah,”ungkapnya.

Kepada para oknum pelaku, Ahmadi menegaskan, agar berhenti mengedarkan rokok illegal di wilayah Kobar, lantaran pihaknya terus berkoordinasi dengan Bea Cukai dan TNI serta Polri memberantas rokok ilegal. (yus)