Home / Murung Raya

Selasa, 11 Juni 2019 - 14:05 WIB

Para Lansia Apresiasi Posyandu Lansia Kecamatan Murung

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri kegiatan posyandu lansia di salah satu desa belum lama ini.

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri kegiatan posyandu lansia di salah satu desa belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Para orang tua lanjut usia (lansia) di sejumlah desa di Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) mengapresiasi program posyandu lansia yang dilaksanakan Kecamatan Murung tahun ini. Hal itu karena mereka merasa terbantui adanya program layanan pengecekan kesehatan gratis tersebut.

“Kami mengapresiasi program posyandu lansia yang dilaksanakan Kecamatan Murung. Karena program ini sangat membantu sekali, khususnya saat kita ingin mengecek kondisi kesehatan tubuh, dan berobat. Lantaran di program ini dibuka layanan kesehatan berupa pengecekan kesehatan gratis, dan berobat,”ungkap Nurmi salah seorang lansia kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (11/6/2019).

Baca Juga :  Warga Desa Dirung Apresiasi Diperbaikinya SDN 1 Dirung

Ia berharap, program ini ke depan terus dilaksanakan, sehingga pelayanan kesehatan terutama pengecekan kesehatan bisa terus didapatkan pihaknya, tanpa harus jauh-jauh pergi ke puskesmas.

Sementara itu sebelumnya, Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna mengatakan, posyandu lansia ini wujud dari kepedulian terhadap kesehatan lansia yang berada diwilayah Kecamatan Murung, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan langsung secara gratis.

Baca Juga :  Camat Murung Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

“Tahun ini program kita laksanakan di empat desa. Yakni di Desa Muara Bumbang, Juking Pajang dan Muara Jaan serta Muara Untu. Para lansia menyambut baik program ini, bahkan mereka berharap ke depan terus dilaksanakan,”ujar Wahyu.

Pada kesempatan itu ia berharap pelayanan tersebut bisa memberikan manfaat bagi para lansia diempat desa, terutama dalam membantu meringankan beban biaya para lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan. (an/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Pemdes Diminta Akomodir Kepentingan Warganya

DPRD Murung Raya

Pentingnya Peningkatan Kualitas Pendidikan

DPRD Murung Raya

Bisnis Sektor Perikanan Dianggap Cukup Menjanjikan Bagi Pemuda Mura

DPRD Murung Raya

Dewan Sebut Realisasi Listrik di Mura Hanya 60 Persen

DPRD Murung Raya

Perusahaan Diminta Prioritaskan Rekrutmen Putra Daerah

DPRD Murung Raya

Persoalan Infrastruktur Harus Fokus Ditangani Pemerintah

Murung Raya

Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Murung Raya

Kompol G. Herundo Jabat Wakapolres Mura