Home / Murung Raya

Selasa, 11 Juni 2019 - 14:05 WIB

Para Lansia Apresiasi Posyandu Lansia Kecamatan Murung

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri kegiatan posyandu lansia di salah satu desa belum lama ini.

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri kegiatan posyandu lansia di salah satu desa belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Para orang tua lanjut usia (lansia) di sejumlah desa di Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) mengapresiasi program posyandu lansia yang dilaksanakan Kecamatan Murung tahun ini. Hal itu karena mereka merasa terbantui adanya program layanan pengecekan kesehatan gratis tersebut.

“Kami mengapresiasi program posyandu lansia yang dilaksanakan Kecamatan Murung. Karena program ini sangat membantu sekali, khususnya saat kita ingin mengecek kondisi kesehatan tubuh, dan berobat. Lantaran di program ini dibuka layanan kesehatan berupa pengecekan kesehatan gratis, dan berobat,”ungkap Nurmi salah seorang lansia kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (11/6/2019).

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Camat Murung Patroli Berikan Imbauan ke Masyarakat

Ia berharap, program ini ke depan terus dilaksanakan, sehingga pelayanan kesehatan terutama pengecekan kesehatan bisa terus didapatkan pihaknya, tanpa harus jauh-jauh pergi ke puskesmas.

Sementara itu sebelumnya, Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna mengatakan, posyandu lansia ini wujud dari kepedulian terhadap kesehatan lansia yang berada diwilayah Kecamatan Murung, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan langsung secara gratis.

Baca Juga :  Dua Desa di Kecamatan Murung Bakal Gelar Pilkades Serentak

“Tahun ini program kita laksanakan di empat desa. Yakni di Desa Muara Bumbang, Juking Pajang dan Muara Jaan serta Muara Untu. Para lansia menyambut baik program ini, bahkan mereka berharap ke depan terus dilaksanakan,”ujar Wahyu.

Pada kesempatan itu ia berharap pelayanan tersebut bisa memberikan manfaat bagi para lansia diempat desa, terutama dalam membantu meringankan beban biaya para lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan. (an/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Infrastruktur Tua Dibenahi

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Sebut Insan Pers Mata Dan Telinga Rakyat

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Dukung Program 1 Desa 10 Sarjana

DPRD Murung Raya

Dewan Ingatkan Pemkab Untuk Optimis Terhadap Target PAD

Murung Raya

Camat Murung Bersama Sekcam Monitoring Administrasi Desa

Murung Raya

Kecamatan Murung Sigap Tangani Musibah Kebakaran di Desa Mangkahui

DPRD Murung Raya

Pembentukan Pansus Covid-19 Mura Masih Wacana

Murung Raya

Biadab, Anak Kandung Dihamili, Melahirkan Bayi Dibunuh dengan Cara Diinjak
error: Content is protected !!