Pantau Arus Mudik, Kapolda Kalteng Tinjau Pelabuhan Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati Kobar Hj Nurhidayah serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kobar, meninjau aktivitas arus mudik H-5 di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memantau sekaligus mengecek kesiapan pengamanan dan kelayakan armada kapal yang melayani mudik penumpang.

“Saat meninjau tadi, ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Salah satunya kebersihan kapal. Saya minta tolong kebersihan kapalnya dijaga. Karena kapal dipakai bolak balik dari Semarang ke Pangkalan Bun demikian sebalik,” ungkap Anang Revandoko disela-sela meninjau Sabtu (1/6).

Sedangkan dari kelayakan kapal lanjut dia, sudah sesuai. Karena itu ia menekankan kepada anggotanya yang berada di wilayah Kobar untuk memperketat pengamanan di sejumlah titik arus mudik dalam rangka memberikan rasa aman kepada pemudik baik dari gangguan kejahatan kriminal maupun lainnya.

Sementara kepada pemudik yang melawati jalur darat, lanjut Anang, harus benar-benar memperhatikan keselamatan jiwanya. Sebelum berangkat harus diperiksa kendaraan dan kelengkapan surat berkendara terlebih dahulu.

Ditempat yang sama Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyambut baik kedatangan Kapolda Kalteng ke pelabuhan setempat untuk melihat langsung aktivitas arus mudik. Ia berharap dengan kedatangan ini, pengamanan di arus mudik pelabuhan bisa diperketat dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pemudik. (yus)