Oleng di tikungan, Pengendara Motor Tewas Disambar Innova

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Tragis nasib dialami Darminto (26) warga Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya. Pria ini tewas terkapar di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 20 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

Ini setelah sepeda motor Yamaha Mio Nopol 3283 YC yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Toyota Innova Nopol N 1622 FY yang dikemudikan Ansori (47) warga Kuala Pembuang, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, peristiwa naas ini terjadi berawal saat mobil yang dikemudikan oleh Ansori melaju dari arah Kasongan menuju Sampit.

Ketika melintasi lokasi kejadian, tepatnya di ruas jalan tikungan, datang dari arah berlawanan sepeda motor korban Darminto yang melaju dengan kecepatan tinggi agak mengambil sedikit kekanan, karena jarak terlalu dekat akhirnya tabrakan tak terelakan.

“Seketika itu korban pengendara sepeda motor terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara mobil hanya mengalami kerusakan dibagian depan,” ungkap Salahidin Minggu (2/6).

Seusai kejadian lanjut dia, warga langsung melaporkan ke Mapolres Katingan. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dengan melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban yang telah ditutupi dedaunan oleh warga.

“Untuk pengemudi mobil beserta kendaraannya sudah kita amankan. Saat ini sang sopir masih menjalani pemeriksaan,” tandasnya. (as/hm)