Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 1 Juni 2019 - 18:35 WIB

Miris..Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sesosok bayi malang ditemukan warga tergeletak disemak-semak, sekitar Jalan Lingkar Luar Dekat Jalan Dulin Kandang, Sabtu (1/6). Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kondisi sangat memperihatinkan.

Yakni tanpa selimut dan diletakkan sembarangan di semak setempat. Diduga kuat bayi ini sengaja dibuang karena hasil hubungan gelap orang tuanya. Diperkirakan baru beberapa jam dilahirkan dan dibuang di kawasan setempat. Sebab, tali pusar masih melekat.

Kini bayi malang dengan berat kurang lebih 2 kilogram (kg) tersebut sudah dievakuasi dan dirawat tim medis RS Siloam Palangka Raya.

Baca Juga :  Enam Orang Warga Diringkus, Barbuk 16 Paket Sabu Disita dari Kampung Narkoba Puntun

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Bayi jenis kelamin perempuan tersebut kata dia, ditemukan di sekitar terminal Mahir Mahar, dalam kondisi sedang menangis dan tanpa sehelai pakaian.

“Saat ini kondisi bayi dalam kondisi sehat. Oa ditemukan di semak sekitar pukul 01.15 WIB. Kemungkinan bayi baru dibuang oleh ibunya karena kondisi tali pusar masih ada dan diperkirakan baru melahirkan,” kata Kapolres Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga :  Polda Kalteng Tangkap Lima Pelaku Pembalakan Liar di Taman Nasional Sebangau

Ia menjelaskan, kasus temuan bayi tersebut telah diselidiki pihaknya dengan melakukan olah TKP, kemudian memintai keterangan saksi untuk mengungkap orang tua pemilik bayi malang tersebut.

“Kita Berharap ada informasi masyarakat jika mengetahui orangtua si bayi segera melaporkan. Sehingga kita bisa memproses hukum oknum pelakunya ini,” tegas Timbul. (ds)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Arton Dohong Nahkodai DPD PDIP Kalteng

DPRD Kota

Tiga Buah Raperda Inisiatif Dewan Hampir Rampung

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Perhatikan TSAK

Metro Palangka Raya

Bawa Sajam, Pemuda Mabuk Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Kurang dari 24 Jam, Penganiaya Warga Sei Habungen Diringkus Polisi

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengembangan Sentra Pertanian Terintegrasi

Metro Palangka Raya

PDI Perjuangan Resmi Usung Halikinnor-Irawati di Pilkada Kotim

Metro Palangka Raya

Polisi Tetapkan Oknum Dosen UPR Tersangka
error: Content is protected !!