Mantap..FBIM Kalteng Masuk Kalender Nasional Kemenpar RI

PALANGKA RAYA,  KaltengEkspres.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI memasukan penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang  ke dalam Calender of Event (CoE) tingkat Nasional. Hal ini bertujuan dalam rangka memberikan motivasi menumbuhkembangkan peran serta masyarakat di dunia usaha.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, dengan banyaknya event-event kebudayaan di Provinsi Kalteng, diharapkan dapat membawa berkah serta dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan pembangunan serta pertumbuhan perekonomian. Disamping itu sekaligus peningkatan kunjungan wisata di Kalteng yang pada gilirannya dapat meningkatkan PAD.

“Karena itu dalam rangka mensinergikan upaya-upaya yang akan dilakukan maka perlu adanya kesamaan langkah dalam upaya pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalteng” ucap Sugianto pada saat membuka kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2019 di kawasan Taman Budaya, kemarin.

Menurut Gubernur, dengan adanya pekan FBIM diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk lebih giat membangun dan mampu meningkatkan sektor kebudayaan dan pariwisata, sehingga menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kalteng.

Mengingat,  Festival Budaya lsen Mulang merupakan perwujudan cipta rasa dan karya para seniman daerah yang dilandaskan nilai leluhur budaya bangsa, berdasarkan pancasila yang bercorak Bhineka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara. (ed/adv)