Lima Perwira Polres Kobar Bergeser, Satu Pindah Tugas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tampuk pimpinan dilevel perwira Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) bergeser. Tercatat ada lima jabatan perwira yang bergeser, sedangkan satu pindah tugas.

Sejumlah jabatan tersebut meliputi, jabatan Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat Triyono digantikan Ipda Juan R Wagiu, sedangkan Kapolsek Kumai AKP Agus P.W digantikan Iptu Ancas N, demikian Kapolsek Kotawaringin Lama (Kolam) Iptu Nasir N digantikan Iptu Kusianto.

Sementara jabatan Kapolsek Pangkalan Lada yang sebelumnya dijabat Ipda Waris Waluyo,SH kini dijabat Iptu Nasir, sedangkan Kapolsek Pangkalan Banteng yang dijabat Iptu Ancas Nirbaya diserahkan ke IPTU Waris Waloyo.

Untuk Kapolsek Arut Utara yang dijabat Ipda Juan kini berpindah tangan dijabat Ipda Rais.F. Sementara Kasatnarkoba Iptu Triyono Raharja pindah tugas menjabat Kasatreskrim Polres Sukamara.

Pergantian jabatan ini ditandai dengan diadakannya serah terima jabatan lima kapolsek dan kasatnarkoba yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kobar, Kamis (13/6/2019).

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy mengatakan, mutasi jabatan ini adalah hal wajar dalam institusi kepolisian dan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan serta dijalankan dengan baik. Sesuai tugas dan fungsinya masinng-masing.

“Tentu saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat yang mutasi. Karena selama ini dalam melaksanakan tugasnya sangat baik dan mampu bekerja sama baik dengan pimpinan ataupun jajaran lainnya,” ungkap Arie Sandy saat membacakan sambutannya dikegiatan tersebut.

Sehingga lanjut dia, berbagai program dalam tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian bagi pejabat yang baru hendaknya dapat segera beradaptasi dengan baik dan segera melakukan langkah-langkah untuk program selanjutnya.

“Karena ke depan tugas dan tanggungjawab kepolisian semakin besar, sehingga perlu segera melakukan pengenalan wilayah agar nantinya bisa bekerja dengan baik. Laksanakan tugas dan lanjutkan program pejabat yang lama, kemudian berikan pelayanan dan pengayoman bagi warganya,”tandasnya. (yus)