Keluhan Warga Ditanggapi Kadispar Kobar

Kadispar Kobar Wahyudi saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Adanya keluhan warga di media sosial (medos) facebook terkait pemberlakuan tiket saat melintasi Desa Kubu untuk bersilaturahmi dengan mertuanya di Desa Sungai Bakau menuai respon dari Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kobar Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan, pada prinsipnya petugas kubu orang asli daerah sana, sehingga mengenal pengunjung asli, yang pasti petugas lebih mengenal masyarakat asli Kubu.

Wahyudi mengatakan, pengunjung yang datang di Pantai Kubu saat lebaran sangat banyak. Sehingga membuat pihaknya membutuhkan tenaga penduduk lokal untuk membantu memudahkan jalannya pungutan retrebusi. Hal ini sudah berjalan hampir setiap tahun.

Disamping itu juga untuk memahami mana penduduk lokal dan luar daerah. Oleh sebab itu lanjut dia, jika ada petugas yang mengenakan tarif tentu mereka memiliki dasarnya.

“Kendati demikian permasalahan ini jadi masukan buat kita. Sehingga ke depan akan kita bahas bersama agar pengenakan tarif tiket atau karcis ini bisa berjalan dengan baik baik lagi,” tandas Wahyudi. (yus)