Home / Seruyan

Jumat, 21 Juni 2019 - 20:44 WIB

Karyawan Sawit Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Kapolsek Hanau Iptu Budi Utomo saat berada di TKP kejadian Kamis (20/6/2019).

Kapolsek Hanau Iptu Budi Utomo saat berada di TKP kejadian Kamis (20/6/2019).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Tragis jalan yang diambil Nurus Sofah (26). Wanita ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan kain batik di dalam kamar mandi Mess Karyawan PT Wana Sawit Lestari (WSL) 1 Afdeling 9 Dusun Natai Tabuk Desa Pembuang Hulu 1 Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan. Warga Kabupaten Lamandau tersebut ditemukan tewas gantung diri, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 08.40 WIB.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora melalui Kapolsek Hanau Iptu Budi Utomo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, korban tersebut pertama kali ditemukan tewas gantung diri oleh suaminya sendiri. Berawal saat korban pulang berobat dari klinik kebun akibat sakit datang bulan yang dideritanya tak berhenti.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Gelar Working Group Sertifikasi Yurisdiksi

Ketika berada di rumah,  korban meminum obat kemudian sempat berbicara ke suaminya ingin pulang ke Lamandau. Saat itu suaminya mempersilakan korban pulang, sembari menyuruh menyiapkan bajunya jika ingin berangkat.

“Setelah itu korban masuk ke kamar mandi sedangkan suaminya berada di ruang tamu sekitar pukul 08.40 WIB.  Tak lama suami korban mendatangi kamar mandi dan mengetuk pintu dengan tujuan hendak pamit berangka bekerja, namun tidak ada jawaban dari korban, lalu suami korban mengintip dari celah pintu kamar mandi dan melihat korban dalam keadaan sudah gantung diri,”ungkap Budi Utomo kepada Kalteng Ekspres.com  via telpon seluler (ponsel) Jumat (21/6/2019).

Sontak lanjut dia, suami korban langsung membuka pintu kamar mandi dengan cara naik ke bagian atas untuk membuka kunci yang terkunci di dalam. Setelah itu suami korban menolong istrinya dengan cara membuka ikatan kain batik yang ada di leher korban dan membawa korban ke dapur kemudian meminta tolong  tetangganya.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru

“Usai dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke Klinik Kebun WSL1, namun saat itu kondisinya sudah dalam keadaan meninggal dunia,”paparnya.

Budi menjelaskan, kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihaknya dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi, untuk mengungkap penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya. Sedangkan saat dilakukan pemeriksaan ditubuh korban tak ditemukan tanda bekas kekerasan. Sehingga kuat dugaan korban ini meninggal dunia karena gantung diri. (af/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini

Seruyan

Pemkab Seruyan Raih 3 Piagam Penghargaan Kemenpan RI

Seruyan

Bupati Dorong ASN Pelihara Semangat Kerja

Seruyan

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

Seruyan

Pjs Bupati Harapkan Investor Sinergi Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah

Seruyan

Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Pembunuh Asan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Daerah

Gara-gara Ini, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Seruyan Harus Dipindah

Seruyan

Gasak Ponsel Warga, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!