Home / Pemprov Kalteng

Sabtu, 22 Juni 2019 - 15:14 WIB

Pemprov Kalteng Prihatin Banjir Melanda SMKN 1 Bukit Santuai

Kadisdik Kalteng Slamet Winaryo

Kadisdik Kalteng Slamet Winaryo

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng) prihatin dan sedih dengan kondisi sejumlah sekolah di Kalteng yang terendam banjir, karena tidak bisa melaksanakan ulangan. .

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Disdik Kalteng Slamet mengatakan, permasalahan banjir merupakan fenomena alam, yang tidak bisa dihindari oleh siapapun. Tinggal seperti apa menyikapinya dengan sebaik mungkin, sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan sebaik mungkin. Khususnya ulangan, yang sekarang ini sedang dihadapi oleh para siswa SMA/SMK se-Kalteng.

“Saya mengimbau semua pihak agar waspada bahaya banjir yang melanda sekolah rawan banjir. Guru dan siswa diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai, banjir membuat para guru dan siswa sakit,” kata Slamet.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Dari Pemerintah Pusat

Ia menjelaskan, untuk mekanisme ulangan, dapat dilanjutkan setelah air surut, dan tidak membahayakan. Mekanismenya, sekolah dapat mengatur bersama dengan jajaran, dan diinformasikan dengan para peserta didik.

Disamping itu, jika kondisi air terus naik sehingga membuat pihak sekolah tak bisa melaksanakan ulangan, maka ulangan dapat ditunda terlebih dahulu. Penundaan tidak akan menjadi masalah, sebab untuk proses pengisian nilai sapi 15 Juli 2019. Artinya, masih ada waktu yang cukup lama.

Baca Juga :  Gubernur Siap Berikan Kemudahan Investasi

Slamet meminta, sekolah bersama dengan warga untuk mengamankan aset-aset sekolah. Misalnya buku-buku, ataupun apabila ada perangkat elektronik, untuk dapat diamankan dengan sebaik mungkin.  Karena bagaimanapun, aset sekolah juga sangat penting dalam keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah.

“Disdik Kalteng  terus melakukan pemantauan terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kalteng. Apabila sekarang ini, ada sekolah yang memang sedang mengalami hambatan, maka akan diupayakan solusi terbaik, sehingga proses belajar mengajar, atau ulangan yang sedang berlangsung, tetap dilaksanakan dengan baik,”tandasnya. (ed/adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Festival Tambun Bungai, Ajang Kenalkan Budaya Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Lepas Peserta Pawai Karnaval Budaya

Pemprov Kalteng

Pilkada Dilaksanakan dengan Pengaturan Disiplin Ketat Protokol Kesehatan

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Ziarah ke Makam Pahlawan

Pemprov Kalteng

40 Orang Lagi Terpapar Covid-19 di Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Kelembagaan JIGN Diperkuat

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ramah Tamah dengan Peserta UCI MTB

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Dukung Gerakan Massa Germas