Jelang Lebaran, Warga Diimbau Utamakan Keselamatan Saat Bepergian

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Raya K Zen Wahyu Priyatna mengimbau kepada warganya yang tinggal di sejumlah desa agar mengutamakan keselamatan saat bepergian. Pasalnya, jelang lebaran Idul Fitri, biasanya volume kendaraan di sejumlah ruas jalan mengalami peningkatan. Khususnya pada saat liburan lebaran mendatang.

“Saya mengimbau warga agar lebih mengutamakan kehati-hatian saat mengendarai kendaraan di jalanan. Maklum biasanya jelang lebaran, volume kendaraan mengalami peningkatan cukup tinggi dibandingkan hari biasanya. Ini berpotensi rawan menimbulkan kecelakaan jika tidak berhati-hati,”ungkap  Wahyu kepada Kalteng Ekspres.com via telpon seluler (ponsel) Minggu (2/6/2019).

Selain mengimbau warganya, ia juga meminta petugas kepolisian terkait agar meningkatkan pengamanan di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Ini dalam rangka mencegah terjadinya lakalantas terhadap warga Kecamatan Murung.

“Saya meminta kepada aparatur terkait, khususnya kepolisian agar bisa memantau titik rawan, dengan melakukan operasi patroli pengamanan lebaran. Supaya warga kita terhindar dari kecelakaan dan gangguan kriminal,”tandasnya. (an/hm)