Home / Pemkab Kobar

Selasa, 4 Juni 2019 - 14:03 WIB

Jelang Lebaran, Bupati Monitoring Harga Sembako

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah melakukan monitoring terhadap harga kebutuhan sembako di sejumlah pasar dalam Kota Pangkalan Bun Selasa (4/6/2019).

Monitoring bupati didampingi oleh Kepala Disperindagkop dan UKM Kobar serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ini menyasar dua titik pasar. Yakni Pasar Tembaga Indah, selanjutnya rombongan bergeser ke Pasar Indrasari.

“Dari monitoring terhadap sejumlah harga tadi, terdapat komoditas seperti bawang dan cabai tetap stabil,” kata Nurhidayah kepada awak media Selasa (4/6/2019).

Baca Juga :  Penyebab Puskesmas Madurejo di-Lockdown, Ini Kata Bupati Kobar

Nurhidayah mengungkapkan, bahwa daya beli masyarakat cukup bagus, hal ini dibuktikan dengan kondisi pasar yang ada penuh dengan masyarakat yang melakukan transaksi jual beli.

Nurhidayah juga berharap monitoring ke beberapa titik pasar membawa dampak positif terhadap terjaganya stabilitas harga di pasaran, khususnya barang-barang kebutuhan pokok untuk lebaran.

Baca Juga :  Selama 2018, Dinas PUPR Bangun Tiga Embung di Kobar

Sementara itu Kepala Disperindagkop dan UKM Kobar Muhammad Yadi mengatakan, selain melaksanakan monitoring, pihaknya sebelumnya telah melaksanakan kegiatan pasar murah.

“Dalam dua hari terakhir ini kita menggelar pasar murah dengan komoditas daging ayam ras, tepatnya di lapangan Tugu Kelurahan Raja,” ungkap M. Yadi.

Ia menjelaskan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menjaga stabilitas harga , khususnya kebutuhan pokok untuk lebaran. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Lantik  57 Pejabat Eselon III dan IV

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Hadiri Resepsi Pernikahan Keponakannya

Kobar

Bupati Tinjau Pembangunan Pasar Sungai Bulin 

Pemkab Kobar

Bupati Sarankan Disdukcapil Kobar Gelar Nikah Massal

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Turut Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa

Kobar

Pemkab Kobar Salurkan Masker Bagi Masyarakat Dua Kecamatan

Pemkab Kobar

Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Rp 25 Miliar Untuk Pembangunan WFC Kobar

Kobar

Kobar Siaga Darurat Covid-19, UN dan US Dibatalkan
error: Content is protected !!