Hari Lahir Pancasila Turut Diperingati Pemkab Mura

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) turut memperingati hari lahir Pancasila, dengan mengadakan upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Mura, Sabtu (1/6/2019). Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinor, diikuti aparatur negeri sipil (ASN) seluruh instansi pemerintah dan jajaran Polri serta TNI.

Wabup mengatakan, momentum hari lahir Pancasila ini harus dijadikan untuk menyingkirkan segala perbedaan dalam berbangsa dan bernegara dari berbagai ideologi yang berusaha menggeser keutuhan Indonesia. Karena Pancasila sebagai arah untuk menyonsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik dengan mengamalkan dan menanamkan nilai Pancasila.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat tetap menjaga keutuhan perbedaan dan keberagaman terus menerus mengingat Murung Raya merupakan kabupaten yang penuh dengan keragaman suku dan agama,” katanya saat menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pada kesempatan itu ia berharap agar nilai Panasila bisa dijadikan tombak bagi masyarakat Mura dengan mengesampingkan seluruh perbedaan, sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan merata di Kabupaten Murung Raya sesuai yang diwariskan oleh pemimpin terdahulu. (an/hm)