Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 12 Juni 2019 - 22:16 WIB

Gubernur Kunjungi Balita Penderita Tumor Asal Barsel

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengunjungi balita berumur 4 tahun asal Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang mengidap penyakit tumor ganas di kepala bernama Meyta di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (12/6/2019), sekitar pukul 12.00 WIB. Kunjungan Gubernur ini didampingi sejumlah pejabat terkait.

Sugianto mengatakan, kunjungannya tersebut untuk melihat langsung kondisi korban sekaligus penangannya oleh pihak rumah sakit setempat. Karena menurut dia, selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah serius menangani para penderita penyakit khususnya dari kalangan tak mampu.

Baca Juga :  Gubernur Minta Pemkab se-Kalteng Sinergi Membangun SDM

“Selama ini kita telah memberikan pelayanan kepada warga yang kurang mampu dari berbagai daerah. Seperti dari Lamandau, dan lainnnya. Ini karena kesigapan pimpinan dan petugas rumah sakit yang cepat menanggapi jika mengetahui ada warga kurang mampu membutuhkan bantuan penanganan berobat,”ungkap Sugianto disela-sela meninjau ruangan tempat dirawatnya Meyta.

Baca Juga :  DTPHP Kalteng dan TNI Buka Posko Mitigasi

Sugianto menegaskan, bahwa ke depan Pemprov Kalteng tetap berkomitmen untuk membantu pasien khususnya dari warga kurang mampu. Ini bentuk kepedulian dan kesigapan pemerintahannya terhadap masyarakat Kalteng.

Pada kesempatan itu gubernur juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah pasien lainnya dari beberapa kabupaten yang dirawat di rumah sakit setempat guna memberi semangat. (as/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Serahkan DIPA kepada Kepala Daerah se-Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Sebut Penabrak Fender Jembatan Kalahien Bakal Dijatuhi Sanksi

Pemprov Kalteng

Intensifkan DBH, Pemprov Kalteng Gelar Rekonsiliasi

Pemprov Kalteng

Selama Kepemimpinan Sohib, Nilai UNBK Kalteng Alami Peningkatan

Olahraga

Eddy Karusman Pimpin Pengda Podsi Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Hadiri Acara Pelantikan Kepala OJK Kalteng

Pemprov Kalteng

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemprov Kalteng Siapkan Aula BPSDM

Metro Palangka Raya

Gubernur Tetapkan Palangka Raya Zona Merah Penyebaran Corona
error: Content is protected !!