Gubernur Kembali Perintahkan Bandar Narkoba Tembak Ditempat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran kembali mengeluarkan pernyataan tegas perang terhadap narkoba, karena narkoba musuh semua lapisan mayarakat yang merusak generasi penerus, bahkan mengancam kehacuran rumah tangga.

Hal ini diutarakan Sugianto saat membuka acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Dialog Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Gedung Wanita, Rabu (26/6/2019).

Dijelasknya, pemberantasan narkoba ini sudah menjadi komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, karena pengaruh narkoba ini sangat membahaya semua lapisan masyarakat.

“Tidak hanya generasi muda, narkoba juga tak pandang bulu bagi siapa saja bisa terjebak kalau tidak hati-hati. Untuk itu saya tegaskan kalau sudah diluar batas sangat membahayakan masyarakat dan generasi muda, para pengedar/bandar besar ini tembak di tempat saja ,”ungkap Sugianto.

Ia juga mengimbau agar jangan sampai ada ASN yang terlibat narkoba. Jika ada yang terlibat sebagai bandar, ia berharap tak diberi ampun.

“Kami akan bekerjasama dengan aparatur penegak hukum baik itu, TNI dan Polri,  Kejaksaan, pengadilan, BNN dan lainya untuk membentuk Satga Pemberantasan Narkoba, ini tujuannya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” tandas Sugianto. (ed/adv)