Gubernur Dorong Pemda se-Kalteng Buka Kantor BNN

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat poto bersama dengan Kepala BNN Kalteng Brigjen Pol. Lilik Heri Setiadi serta sejumlah pejabt lainnya seusai kegiatan memperingati HANI, Rabu (26/6/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendorong pemerintah daerah (Pemda) se-Kalteng khususnya yang belum ada instansi Badan Narkotika Nasional (BNN), agar mendirikan kantor cabang instansi tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberantas sekaligus mempersempit peredaran narkoba di wilayah Kalteng.

“Saya meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk membuka kantor cabang BNN. Karena pemerintah provinsi siap membantu dari segi dana, asalkan program kerjanya jelas dan harus ada target,”ungkap Sugianto saat menyampaikan sambutannya dikegiatan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar BNN Kalteng, Rabu (26/6/2019).

Menurut Gubernur, semua daerah khususnya yang belum memiliki Kantor Cabang BNN seharusnya mulai dibangun. Supaya ke depan, giat pemberantasan narkoba di daerahnya bisa lebih maksimal. Tak hanya mengandalkan aparat kepolisan saja.

“Pemberantasan narkoba ini wajib kita lakukan, supaya generasi kita selamat dari pecandu narkoba,”ungkap Sugianto. (ed/adv)