Giliran..Warga Buntok Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Peristiwa penemuan bayi dari hasil hubungan gelap kembali terjadi. Kali ini warga Jalan Keladan Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), digegerkan dengan penemuan bayi baru lahir, Minggu (02/6/2019) pagi.

Bayi tersebut ditemukan sudah tak bernyawa, dalam kondisi masih berlumuran darah tergeletak di samping rumah pemotongan hewan.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiono SH mengatakan, bayi yang diduga sengaja dibuang itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB pagi oleh saksi Hibni (39) warga Jalan Pembangunan saat hendak kencing di belakang rumah pemotongan hewan.

“Saat kencing tersebut saksi terkejut melihat ada bayi dalam keadaan berlumuran darah dengan posisi tengkurap. Kemudian saksi Hibni ke Asrama Polres yang tidak jauh dari TKP melapor kepada Bripka Azis, lalu keduanya mendatangi TKP dan menghubungi Anggota Satreskrim,” ujar Triyo Minggu (2/6).

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata bayi tersebut baru dilahirkan oleh pelaku berinisial AM (18) seorang wanita remaja berstatus pelajar di salah satu SMA di Kota Buntok.

“Setelah dilahirkan bayi tersebut diduga di bunuh oleh pelaku, kemudian di buang di samping rumah pemotongan sapi,” terangnya.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini pelaku bersama barang bukti seperti
pakaian dan sebilah senjata tajam jenis parang sudah diamankan di Unit PPA Polres Barsel untuk disidik lebih lanjut.

“Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun,” tandasnya.(rif)