Geger..Warga Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal disekitar Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop)  Kabupaten Muurung Raya (Mura) digegerkan dengan penemuan sesosok bayi masih berlumuran darah di semak-semak belakang kantor dinas setempat, Jumat (14/6/2019).

Bayi jenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan seorang warga bernama Gamal dalam kondisi masih hidup. Kini bayi malang yang diduga hasil hubungan gelap ini telah dievakuasi warga dan petugas terkait ke RSUD Puruk Cahu.

Salah seorang warga bernama Rahima mengatakan, dari keterangan saksi Gamal yang pertama kali menemukan bayi, bayi tersebut awalnya didengar oleh anaknya menangis di semak. Anaknya kemudian memberitahu saksi, kemudian mereka berdua melakukan pencarian di lokasi tangisan bayi.

“Saat ditemukan, kondisinya masih berlumuran darah, dan masih hidup,”ungkapnya Jumat (14/6/2019).

Sementara itu penemuan bayi malang yang membuat geger warga sekitar langsung ditangani Polsek Murung dengan melakukan olah TKP, kemudian menyelidikinya guna mengungkap ibu bayi yang tega membuangnya di semak. Diperkirakan bayi tersebut dibuang pada malam hari namun baru diketahui warga ketika suara bayi menangis semakin keras.

“Kasus ini masih kami selidiki untuk mengungkap siapa orangtua bayi malang tersebut. Untuk sementara kita meminta keterangan saksi,”ungkap Kapolsek Murung Ipda Yulianto Jumat (14/6/2019). (an/hm)