Empat Jaringan Pengedar Ribuan Obat Daftar G Diringkus Polisi

Keempat pelaku saat diamankan bersama barang bukti di Mapolres Kapuas, Selasa (25/6/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Empat orang pria berinisial AD (18), EB (33), RF (19) dan AH (45), diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kapuas.

Keempat pelaku ini ditangkap karena kedapatan memiliki ribuan butir obat golongan daftar G, dilokasi berbeda yakni di sebuah barak di Jalan Kartini, Teratai, Kelurahan Selat Tengah dan di sebuah rumah di Jalan Sulawesi, Kelurahan Selat Barat, Senin (24/6/2019).

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat narkoba Iptu Suherman mengatakan, tersangka pertama ditangkap berinisial AD dengan barang bukti sebanyak 10 butir obat Trihexyphenidyl. Kasus kemudian dikembangkan, sehingga akhirnya terungkap pelaku lainnya yang terlibat berinisial EB dan RF

“Dari keterangan AD kami berhasil mengamankan EB dan Rf ini deengan barang bukti berupa 270 butir obat jenis Trihexyphenidyl (THD) sebanyak 2 pak plastik, 1 buah toples plastik, 1 buah tas merk Pky-Bow warna biru,” ungkap Kasatnarkoba, Selasa, (25/6/2019).

Dari keterangan EB dan RF, hanya berselisih setengah jam kemudian, anggota kembali berhasil meringkus tersangka AH yang diduga bandar komplotan ini di sebuah rumah di Jalan Sulawesi, Kelurahan Selat Barat, Kabupaten Kapuas.

“Dari pelaku ini diamankan 22.250 butir obat jenis Trihexyphenidyl (THD), uang tunai sebesar Rp. 4.3 juta lebih. Setelah itu keempat pelaku diamankan ke Mapolres, guna proses hukum lebih lanjut, sekaligus pengembangan terhadap kasusnya,”tandas Suherman. (ab)