Dipicu Pertengkaran di FB, Ayah dan Anak Bacok Mantan Kades

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com– Pertengkaran berujung berdarah terjadi di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara,  Kalimantan Tengah,  Rabu (12/6/2019) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Sukarni (49) dan anaknya yang masih duduk di bangku SLTA menyerang secara membabi buta mantan kepala desa (kades) bernama Askameng menggunakan parang.  Korban mengalami luka serius hingga kritis.

Sebab kepala, tangan,kaki dan wajah korban kena sabetan parang.  Ia(korban) diserang tiba-tiba pelaku saat mereka tengah asyik menggelar hiburan dan pesta miras.

Dua pelaku sudah diamankan di Mapolres Barito Utara. Sementara korban yang saat ini kritis di RSUD Muara Teweh menjalani operasi.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kaur Bin Ops Reskrim  Iptu Ardianto membenarkan, insiden berdarah tersebut.

Menurut dia, peristiwa itu bermula Askameng mengupload pesta hiburannya di media sosial facebook .  Gambar itu dilihat oleh Sukarni.  mengetahui keberadaan korban di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Melayu, pelaku mengajak anaknya mendatangi korban.

Tiba di lokasi,  kedua pelaku langsung masuk rumah dan tiba-tiba menyerang korban  membabi buta menggunakan parang.

“Kedua pelaku sudah diamankan mereka menyerahkan diri usai perkelahian itu. Korban(Askameng) baru bebas masa tahanan akibat kasus perkelahian dengan pelaku di tahun 2018, ” ujar Iptu Ardianto kepada awak media, Kamis(13/6/2019).

Untuk diketahui, korban dan pelaku Sukirman,merupakan mantan kepala Desa Ipu Kecamatan Lahei.  Keduanya pernah terlibat perkelahian,  lantaran perselisihan masalah pekerjaan proyek desa tahun 2018 lalu .(den)