Dihantam Ombak, Jembatan Penghubung Desa Keraya Putus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jembatan kayu yang terletak di perbatasan RT 01 dan RT.02 Desa Keraya Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terputus, Rabu (12/6). Jembatan tersebut putus akibat dihantam ombak saat hujan deras yang mengguyur daerah setempat.

Kepala BPBD Kobar Petrus Rindra. Menurut dia, jembatan yang terputus tersebut selain memang usianya sudah tua juga pengaruh cuaca hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, ditambah dengan ombak yang cukup tinggi menghantam jembatan tersebut.

“Karena hujan kemarin cukup tinggi sampai pagi hari, ditambah lagi ombak laut naik,” ujar Petrus kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (13/6/2019).

Sementara itu, Plt Kepala DPUPR Kobar Juni Gultom mengatakan, jembatan tersebut sudah ditangani sementara oleh warga setempat, dengan membuat jembatan dari potongan batang kayu yang kemudian ditimbun dengan tanah, untuk penangananan sementara.

Rencananya lanjut Juni, pihaknya akan membuat box culvert yang dianggarkan dari APBD Perubahan.

“Sekarang sudah bisa dilewati dengan kondisi diperbaiki. Ke depan segera kita bangun box culvert pada anggaran perubahan tahun ini,” ungkap Juni Kamis (13/6/2019). (yus)