Dewan Minta Pendistribusian Seragam Gratis Tepat Waktu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat meminta kepada Pemkab Kobar, agar pendistribusian seragam gratis yang dimulai sejak tahun 2018 lalu, jangan terlambat. Hal ini supaya orang tua murid bisa menerima tepat waktu.

Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan, sesuai dengan rencana awal pemberian seragam gratis ini untuk meringankan beban orangtua saat menghadapi tahun ajaran baru, pemberian seragam gratis ini bagi murid baru tingkat SD dan SMP/sederajat merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Kobar saat kampanye.

“Karena itu menghadapi tahun ajaran baru, pendistribusiannya jangan sampai terlambat, supaya orang tua murid bisa mendapatkannya. Jangan sampai mereka membeli sendiri terutama orang tua murid yang kurang mampu,” ungkap Triyanto.

Menurut Triyanto, DPRD Kobar sangat mendukung program pembagian seragam gratis ini bahkan harus terus dilanjutkan sampai berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kobar, karena itu telah tertuang dalam visi dan misi.

” Dalam pembahasan anggaran pada prinsipnya kami selalu mendukung dan kami harapkan agar pembagian seragam gratis ini tepat guna dan bermanfaat,” tandasnya. (yus)