Dewan Minta Kepolisian Perketat Pengawasan di Objek Vital

Wakil Ketua I DPRD Mura Likon

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya meminta kepada aparat terkait untuk memperketat pangawasan disejumlah objek vital baik sebelum dan sesudah lebaran di wilayah Kabupaten Mura. Pasalnya, menjelang sebelum dan sesudah lebaran volume kunjungan dan kendaraan masyarakat mengalami peningkatan.

“Kita minta kepada aparat terkait dalam hal ini kepolisian, untuk memperketat pengawasan terhadap sejumlah objek vital. Seperti tempat wisata, ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan, serta tempat lainnya yang bakal menjadi pusat kunjungan warga,” kata Wakil Ketua I DPRD Mura Likon kepada awak media.

Menurutnya, pengawasan ini perlu dilakukan dalam rangka mencegah agar tak terjadinya hal negatif seperti kecelakaan lalu lintas, dan aksi kejahatan kriminal. “Karena biasanya mendekati lebaran volumen kendaraan di jalanan meningkat,”paparnya.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada warga yang mudik maupun yang nanti berlibur menggunjungi tempat wisata agar mengutamakan kehati-hatian dalam mengendarai kendaraannya. Ini dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Mura. (an/hm)