Dewan Imbau Warga Waspada Banjir

Ketua I DPRD Mura Likon

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comSeiring dengan tingginya curah hujan yang terjadi belakangan terakhir, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar waspada banjir.

“Belakangan ini sudah sering terjadi hujan. Karena itu masyarakat yang tinggal di kawasan bantaran sungai agar mewaspadai banjir, lantaran jika curah hujan tinggi maka air sungai bisa meluap mengakibatkan banjir,”kata Wakil Ketua DPRD Mura Likon Kamis (20/6/2019).

Selain mengimbau masyarakat waspada, ia juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura dan lain-lainnya untuk selalu siaga dan memantau terkait kondisi debit air yang merendam pemukiman warga baik disejumlah desa maupun kelurahan di Kabupaten Mura ini, khususnya yang berada di sekitar bantaran sungai.

“Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir di daerah. Sehingga warga yang tinggal di bantaran sungai tak ada yang mengalami kesusahan akibat dampak banjir ke depannya,”papar Likon.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan, semua pihak terkait bersama-sama melakukan antisipasi terkair kerawanan musibah banjir di daerah, terutama disaat terjadi musim penghujan ini. (an/hm)