Dewan Harapkan Rumah Potong Hewan Difungsikan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengharapkan  pemerintah kota (Pemko) setempat   untuk  mengoptimalkan keberadaan rumah potong hewan (RPH) yang telah dibangun selama ini,

“Seperti RPH yang dibangun di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, dimana semesitinya bangunan RPH ini difungsikan untuk membantu peternak dalam menunjang usaha,”ungkapnya.

Menurut Alfian perlu difungsionalnya RPH ini, tidak lain untuk  mencegah bangunan yang ada tidak menjadi mubazir.

“Saya yakin, fungsionalisasi RPH yang efektif dan terukur dari pemerintah sangat ditunggu-tunggu kalangan peternak,”tambahnya lagi.

Selain perlunya fungsionalisasi RPH, maka disisi lain dukungan dan kontribusi aktif dari pemerintah kota sangat diharapkan, guna mendorong daya beli masyarakat terhadap daging maupun komoditas pangan yang dihasilkan peternak atau petani khususnya bagi warga Kota Cantik.

“Kami juga yakni jika  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, sudah memahami tugas dan funginya dalam mempercepat akses pelayanan kepada petani dan peternak,”ucapnya.

Selebihnya pllitikus Partai Gerindra ini mengajak, instansi terkait bersama para peternak dapat saling  bersinergi memberikan  kebutuhan pangan yang baik kedepan bagi masyarakat Kota Palangka Raya.hasil

“Upaya  pengembangan sektor peternakan harus digenjot, sehingga Kota Palangka Raya memiliki ketahanan pangan dari komoditas hasil peternakan itu sendiri,”tegasnya. (jkn)