Dewan Dukung Penambahan Anggaran BPBD Mura

Anggota DPRD Mura Maria Hetty

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Maria Hetty mendukung penambahan anggaran bagi penanggulangan bencana, di instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura. Hal ini supaya penanganan penanggulangan bencana bisa berjalan maksimal. Terutama saat terjadi bencana banjir di daerah.

“Kinerja BPBD Mura dalam menanggulangi bencana banjir perlu didukung. Karena sejauh ini kita lihat keberadaan peralatan mereka dalam menanggulangi bencana ini masih kurang. Khususnya untuk armada pengangkut air bersih, seperti speed boat dan perahu karet,”ungkap Maria Hetty Senin (24/6/2019).

Menurutnya, sejauh ini kinerja BPBD Mura sudah baik, tinggal penambahan beberapa armada yang masih kurang terutama untuk di air dalam membantu warga jika terjadinya bencana banjir.

“Karena itu, kita mendukung BPBD mengusulkanan untuk penambahan anggaran bagi peningkatan peralatan penunjang penanggulangan bencana ini. Bahkan kami siap berusaha membantu dengan catatan penggunaan anggaran harus tepat sasaran,”paparnya.

Untuk itu lanjut dia, Pemkab Mura harus memperhatikan hal tersebut, lantaran korban banjir  harus ditangani setiap tahunnya, karena setiap terjadinya bencana banjir selalu yang terkena dampak kebanyakan masyarakat desa yang berada di DAS Barito.(an/hm)