Cek Kehadiran ASN, Pemkab Mura Gelar Apel Gabungan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mengecek kehadiran aparatur sipil negera (ASN) di hari pertama masuk kerja setelah liburan panjang lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar apel gabungan, di halaman Kantor Bupti Mura Senin (10/6/2019). Apel gabungan ini dipimpin langsung Bupati Mura Perdie M Yoseph.

Bupati mengatakan, apel gabungan ini untuk melihat langsung tingkat kehadiran ASN Kabupaten Mura di hari pertama masuk kerja, seusai liburan panjang. Ia bersyukur, saat apel ini diikuti hampir seluruh ASN masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Mura.

“Kehadiran ASN pada saat apel gabungan ini, menunjukan bahwa di daerah kita kompak dan disiplin. Saya sangat mengapresiasi atas kepatuhan ASN Mura terhadap aturan yang sudah ditetapkan oleh Menpan-RB terkait masa cuti Lebaran 2019,”ungkap Perdi saat menyampaikan sambutannya.

Seusai melaksanakan apel gabungan ini, Perdie tetap melakukan pengecekan terhadap absensi ASN. Hal ini guna memastikan terkait ada atau tidaknya ASN yang belum masuk kerja di hari pertama, pasca liburan lebaran.

“Sudah saya perintahkan Asisten I Setda dan BKD Mura untuk melakukan pengecekan kehadiran guna memastikan setiap ASN hadir atau tidak dengan alasan jelas. Jika ada ASN tidak masuk kerja tanpa keterangan jelas, maka kita segera beri sanksi, kecuali yang sakit,” tandasnya. (an/hm)