Cegah Laka, Polres Barsel Cek Kesehatan Sopir dan Kelaikan Kendaraan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada arus mudik lebaran, sekaligus bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Talabang tahun 2019, Anggota Satlantas Polres Barito Selatan (Barsel) melakukan pemeriksaan terhadap  kesehatan para sopir  dan kelaikan kendaraan.

“Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satlantas menggandeng Dinas Kesehatan Barsel untuk memeriksa kesehatan bagi sopir angkutan umum. Sementera Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan kelaikan jalan kendaraan,” kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas AKP M Fadhol SH kepada Kalteng Ekspres.com Senin (03/6/2019).

Ia menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan sopir dan kelayakan jalan kendaraan ini ke depan terus dilakukan selama arus mudik dan arus balik Lebaran ini.

“Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, dengan memastikan  sopir sehat dan  kendaraan  yang ditumpangi dalam keadan baik sehingga seluruh penumpang dapat selamat sampai tujuan,” terang Fadhol.

Karena lanjut dia, jelang lebaran volume kendaraan yang melintas semakin meningkat. Untuk itu pihaknya  mengimbau pemudik lebih berhati-hati dan mentaati peraturan berlalulintas seperti tidak memacu kendaraan melewati ambang batas normal baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kita berharap para pemudik bisa mentaati peraturan demi keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (rif)