Buruh Pabrik Tewas Terlindas Alat Berat

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami Zainudin (23). Korban ini tewas terlindas alat berat jenis loader saat sedang bekerja di salah satu pabrik sawit PT Sinar Inti Jaya di Kelurahan Tanah Mas Kecamataan Baamang Kabupaten Kotim, Selasa (25/6/2019) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Keluarga korban Mursidi mengungkapkan, kejadian berawal saat korban naik alat berat loader bersama temannya hendak memindahkan molen. Saat itu molen yang ditaruh dibagian bucket ini dipegang korban dan temanya agar tidak jatuh. Ketika dalam proses pemindahan, saat alat berat tersebut jalan, seketika korban dan temannya yang memegang molen hilang keseimbangan dan terjatuh ke tanah.

Naasnya saat jatuh ke tanah korban langsung terlindas alat berat. Sementara temannya selamat. Ironisnya, kejadian ini tak diketahui operator loader. Korban pun langsung tewas seketika di lokasi kejadian, dengan kondisi mengenaskan.

“Korban ini buruh harian lepas, bekerja dibagian cor di pabrik. Saat kejadian itu, ia terjatuh dari alat berat dan terlindas ketika hendak memindahkan molen. Seusai terlindas seluruh badannya remuk,”ungkap Mursidi kepada awak media, Selasa (25/6/2019).

Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya kejadian laka kerja tersebut. Menurut dia, seusai mengetahui kejadian, anggotanya langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi jasad korban ke RSUD Murjani Sampit. (ar/ko)