Bupati Sebut Wisata Lorong Rindu Jadi Magnet Ekonomi Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, mengunjungi objek wisata baru Lorong Rindu terletak di tepi Sungai Arut, Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Kunjungan bupati ke wisata setempat di dampingi suami H. M Ruslan, Sabtu (29/6/2019).

“Saya sengaja bersama keluarga sengaja ke sini untuk menikmati objek wisata baru yang digagas oleh warga Kelurahan Raja, inovasi yang dilakukan warga ini patut didukung guna mengembangkan pariwisata di lingkungannya sehingga menjadi magnet dan daya tarik tersendiri,” ungkap Bupati kepada awak media, Sabtu (29/6/2019) malam.

Menurut Bupati, program sektor pariwisata menjadi magnet untuk percepatan pembangunan di Kobar. Ini tentu membawa dampak positif, khususnya bagi warga pinggiran Sungai Arut. Sehingga bisa mengangkat ekonomi warga sekitar.

“Potensi wisata ini juga mampu menarik perhatian masyarakat, sehingga bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan, terutama bagi yang berada di bantaran Sungai Arut,”ujarnya.

Disela mengunjungi objek wisata ini, bupati menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang kuliner yang ada di pinggiran Sungai Arut.

“Para pedagang menyambut baik dengan adanya inovasi wisata ini. Mereka mengaku bisa memiliki omzet penjualan kuliner cukup lumayan, termasuk juga bagi pengelola getek wisata. Pendapatan yang diperoleh mereka juga mulai meningkat,” tandasnya. (yus)