Home / Pemkab Katingan

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bupati Pimpin Apel Gabungan Peringati Hari Lahir Pancasila

Bupati Katingan Sakariyas saat bersalaman dengan sejumlah kepala FKPD dan OPD seusai memimpin apel gabungan Senin (17/6/2019).

Bupati Katingan Sakariyas saat bersalaman dengan sejumlah kepala FKPD dan OPD seusai memimpin apel gabungan Senin (17/6/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar apel gabungan aparatur sipil negara (ASN). Apel dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas  di halaman Kantor Bupati, Senin (17/6/2019).

Selain ASN, apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, forum koordinasi pemerintah daerah atau FKPD seperi Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting dan Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit Mayor Inf Dedy Marwanto.

Baca Juga :  Pasien Positif Corona di Katingan Bertambah 6 Orang dan PDP 5 Orang

Bupati mengatakan, pada beberapa hari lalu, tepatnya 1 Juni 2019 bangsa Indonesia memeringati Hari Lahir Pancasila. Berkat pancasila ini lah mampu menyatukan semua warga negara sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wacana dan slogan Bhineka Tunggal Ika,” kata Sakariyas saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  HUT ke 73 Bhayangkara Diapresiasi Bupati

Untuk itu, lanjut dia, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memeringati dan merayakan hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keharusan.

“Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa,” paparnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Antusias Membuat KIA Meningkat

Katingan

Kapolsek Katingan Hulu Awasi Pembagian Bansos Sembako

Pemkab Katingan

Hotel Katingan Bakal Dijadikan RS Darurat Rawat Pasien Terpapar Covid-19

Pemkab Katingan

Program PTSL-PM Masih Tak Jelas

Katingan

Wabup Apresiasi Penemuan Tambi Rayah Hamat Oleh Relawan

Pemkab Katingan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Satu PDP di Katingan Tengah Meninggal Dunia

Pemkab Katingan

Beri Contoh, Bupati Katingan Bayar Pajak Sarang Burung Walet
error: Content is protected !!