Bupati Mura Terima Kunker Wabup Bolaang Mangondow

Bupati Mura Perdie M Ypseph saat menerima kunjungan Wabup Bolaang Mangondow Yanny Ronny Tuuk Jumat (28/6/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, Yanny Ronny Tuuk dan rombongan menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Murung Raya (Mura). Kunjungan ini disambut langsung Bupati Mura Perdie M. Yoseph, beserta jajarannya di depan Kantor Bupati Mura, Jumat (28/6/2019).

Wakil Bupati Bolaang Mongondow mengatakan, kehormatan bagi dirinya bisa disambut begitu meriah oleh Pemkab Murung Raya.

“Saya datang berdasarkan undangan dalam rangka pelayanan ibadah, berbagi kasih dan pengalaman,”ucapnya kepada awak media Jumat (28/6/2019).

Sementara itu Bupati Murung Raya dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemkab Mura, dirinya menyambut dengan sukacita kedatangan Wakil Bupati Bolaang Mongondow di Kota Puruk Cahu, Ibukota Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.  “Kita mohon maaf jika ada kekurangan atas penyambutan ini,”kata Bupati singkat.

Seusai penyambutan, acara dilanjutkan dengan potong pantan dalam masyarakat Kalimantan Tengah merupakan salah satu upacara adat penyambutan tamu oleh masyarakat Suku Dayak. Kegiatan ini diiringgi dengan musik tradisional dan nyanyian-nyanyian yang bertujuan agar tamu yang datang dari daerah lain di luar Kalimantan Tengah terlepas dari halangan dan rintangan dan dilancarkan seluruh kegiatannya. (an/hm)