Home / Kobar

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:30 WIB

Buang Sampah Sembarangan, IRT Nyaris Ditangkap Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres com
Warga Termili Jalan H Abdul Sukur Rt 10 Kelurahan Raja Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar geram dengan ulah oknum ibu rumah tangga (IRT) yang membuang sampah sembarang di tepi Lapangan Tarmili, Minggu (16/6) sore pukul 16.00 WIB.

Turi warga setempat mengatakan, pihaknya kesal dengan ulah oknum warga tersebut karena membuang sampah sembarang. Pasalnya, ditengah pihaknya sedang giat menjaga kebersihan lingkungan, bahkan hampir setiap hari selalu mengontrol sampah, masih ada yang membuang sampah sembarang.

Baca Juga :  Danpos AL Kumai Sebut Pembangunan Lanal Jadi Prioritas

“Tadi saat kami asik ngobrol di warung kopi dekat lapangan Termili, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu membawa sampah banyak tanpa rasa dosa sang ibu membuang sampah di pinggir jalan seenakanya, sontak kami berteriak kepada ibu yang membuang sampah tersebut, dan mengejarnya, namun ia sudah pergi,” katanya Minggu (16/6/2019).

Baca Juga :  Mantap... Pasar Indra Sari Dipasang Eskalator

Sementara Lurah Kelurahan Raja Rangga Lesmana mengatakan, pihaknya bersama warga sudah sepakat untuk menjaga lingkungan. Karena menurutnya, daerah kelurahannya tak boleh ada warga yang membuang sampah sembarangan.

“Saya menyesalkan sikap ibu-ibu yang membuang sampah seenaknya. Kita menduga yang membuang sampah bukan warga Kelurahan Raja, padahal bak sampah yang ada di pinggir lapangan sudah di tutup, bahkan sudah dihias,” ucapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Korban Banjir Kelurahan Raja Seberang Terima BantuanĀ 

Kobar

KSOP Kumai Bakal Uji Kelaikan Kapal Penumpang

Kobar

Nelayan Kubu Ditemukan Tak Bernyawa di Sei Buluh

Kobar

Dua Bulan, 23 Kasus Kejahatan Terungkap

Kobar

Bea Cukai Pangkalan Bun Musnahkan 309 Ribu Batang Rokok Illegal

Kobar

Kepergok Mencuri, Buruh Sawit Ditangkap PolisiĀ 

Kobar

IRONIS!! Menunggak Dua Bulan, Listrik Sekolah SDN-2 Baru Kelurahan Baru Disegel PLN

Kobar

Meski Corona, Angka Pengantin Baru di Kobar Capai 100 Pasang
error: Content is protected !!