Asik Ngamar, Dua Pasangan Mesum Digaruk Polisi

Kedua pasangan mesum saat diamankan di Mapolres Barut Kamis (27/6/2019).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Resort (Polres) Barito Utara (Barut) menciduk dua orang pasangan mesum yang kedapatan sedang aksi ngamar di salah satu penginapan di Kota Muara Teweh Kamis (27/6/2019) dini hari tadi. Pasangan mesum ini terjaring giat cipta kondisi dalam rangka operasi penyakit masyarakat yang digelar Polres Barut.

Usai terciduk, kedua pasangan bukan suami istri tersebut langsung digelandang ke Polres Barut untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Setelah diperiksa oleh petugas, ternyata kedua pasangan  ini bekerjasa disalah satu perusahaan yang sama di wilayah Barito Utara.

Kasi Pengamanan Polres Barut, Iptu Rakhmadi menerangkan, bahwa giat yang mereka lakukan ini dalam rangka cipta kondisi yang berkaitan dengan masalah hasil Pemilu. Dengan tujuan agar Kabupaten Barut tetap aman dan terkendali.

Karena menurutnya, giat ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama, karena dari beberapa pihak recepsionis atau pengelola penginapan tidak mencek KTP nya, apakah yang bersangkutan sudah berkeluarga atau belum.

“Mereka tidak ditahan, tapi hanya akan dibina agar tidak mengulangi perbuatannya. Jadi, harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat terutama pengelola hotel maupun penginapan memeriksa terlebih dahulu tamu-tamu yang ingin melakukan cek in kamar hotel atau penginapan,” tandasnya. (ad)