ABG Tewas Tenggelam di Anak Sungai Parenggean

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami fery. Remaja berusia 16 tahun ini tewas tenggelam di anak Sungai Perenggean tak jauh dari Jalan Lesa Gang Nur Hidayah RT 14 Kelurahan Parenggean Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (20/6/2019) sore, sekitar pukul 15.20 WIB. Diduga kuat korban ini tewas tenggelam karena tak bisa berenang.

Saman salah seorang warga setempat mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama temannya hendak mandi di anak sungai setempat. Saat itu, salah seorang temannya terlebih dahulu menceburkan diri ke sungai, tidak berapa lama meminta bantuan korban untuk menarik ke atas. Korban saat itu mengulurkan tangan kanan untuk menarik temannya ini, karena struktur tanah licin sehingga membuat ia terpeleset jatuh ke dalam sungai.

“Melihat korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai, temannya langsung meminta tolong teman lainnya. Saat itu juga temannya ini berusaha menolong korban yang berada di air, namun usaha tak membuahkan hasil.,”ungkapnya Jumat (21/6/2019).

Kejadian saat itu lanjut dia, langsung bergegas  dilaporkan teman korban kepada warga, saat itu juga warga berdatangan untuk mengevakuasi korban dari dalam air. Namun saat ditemukan kondisi korban sudah tak bernyawa.

“Ketika ditemukan kondisinya sudah meninggal dunia. Setelah itu jasadnya langsung dievekuasi ke rumah duka,”tandasnya. (ko/hm)